Wednesday, February 3, 2016

Translation of Newspaper - 人気があるゴリラの誕生日 大勢の人がお祝いに来る


Lagi mau post artikel Jepang yang dulu Grizzly pelajari di kampus untuk makul Translation of Newspaper.... Suka banget sama artikel ini karena isinya lucu banget X'D .... Wkwkwkwk..... Ga abis pikir sama orang Jepang.... Grizzly tau sih mereka unik dan suka sama hal-hal anti-mainstream..... Tapi ini seriusan ga abis pikir :D .....

Kabar-kabarnya para nihonjin lagi tergila-gila sama Gorilla, cuy~
Yoii, GO-RI-LA :D
Ha ha ha ha, mungkin ini namanya cinta sejati (?) ......
Perasaan itu ga bisa dibohongi, gan!

Tapi Grizzly suka ternyata masih banyak pecinta hewan di luar sana <3 ..... Kadang sedih banget kalo liat di Instagram atau FB banyak yang bangga gitu berburu hewan langka ;w; ..... Cuma satu kata yang bisa Grizzly ucapkan untuk mereka : KEJI !!!!

Daripada murung, ayo ayo dibaca :'D
Grizzly paling suka nerjemahin artikel satu ini :P hehehehe...... Suatu saat nanti pengen ketemu sama beruang ganteng ahh :P

Anyways, Happy Birthday Shabani-kun!

 e

  

  人気があるゴリラの誕生日 大勢がおいに

[10211640]
愛知県名古屋市東山動物園に「シャバーニ」という名前の雄のゴリラがいます。ハンサムでかっこいいため「イケメンゴリラ」と言われて、人気があります。
20日、シャバーニは19歳になりました。動物園は誕生日のお祝いにシャバーニが好きなかぼちゃトマトなどで作ったケーキをあげました。
シャバーニは2匹の子どもの世話を熱心にするお父さんです。
誕生日には500人ぐらいの人たちがお祝いに来ました。三重県から家族と来た男性は「顔では負けますが、子どもの世話では負けないように頑張ります」と話していました。



 Terjemahan Bahasa Indonesia:



  Banyak orang datang merayakan hari ulang tahun Gorilla Nge-TOP

Ada gorila jantan bernama "Shabani" di Kebun Binatang Higashiyama Nagoya, Prefektur Aichi. Gorila ini terkenal karena sifat keren dan ketampanannya sehingga disebut “Ikemen Gorila”.
Pada tanggal 20 Oktober 2015, Shabani telah berusia 19 tahun. Pihak kebun binatang merayakan hari ulang tahun Shabani dengan memberikan kue yang terbuat dari bahan makanan yang dia sukai seperti buah labu, tomat, dan lain-lain. Shabani memiliki 2 ekor anak yang diasuhnya.
Pada hari ulang tahunnya ada sekitar 500 orang yang datang untuk merayakannya. Salah seorang pengunjung dari Prefektur Mie yang datang bersama keluarganyapun berkata bahwa meskipun dari segi wajah kalah dari Shabani namun dalam urusan membesarkan anak dia tidak akan kalah.



No comments:

Post a Comment