Monday, February 1, 2016

Translation of Japanese Newspaper - 電話で「マイナンバーを教えて」詐欺の可能性がある



 Lagi dapet tugas mata kuliah Translation of Newspaper 'w' ..... Salah satu makul favorit Grizzly semester ini 'w' ..... Daniel-sensei ngajarnya enak meskipun kadang rada awkward di kelas karena cuma berdua doank kayak kelas privat TT^TT ..... Ya, ga terlalu sering juga sih :D
Kadang-kadang temen yang lain juga datang ikut kelas :3

 Grizzly nyoba buat terjemahin artikel Jepang edisi bulan Oktober 2015 dari NHK News Easy....
Ha ha ha, dibilang easy juga cuma boong :P ..... Tetep aja lumayan susah..... Hmm, kadang Grizzly suka bingung bikin kalimat yang baiknya kayak gimana dalam bahasa Indonesia....

Ada yang mau koreksi terjemahan Grizzly ? 'w' .....
Mungkin kita bisa belajar bareng? X') 



  電話で「マイナンバーを教えて」詐欺の可能性がある
[1013 1130]
日本では来年1月から「マイナンバー」という制度が始まります。日本に住んでいる人みんなが、国が決めた12個の数字の番号=マイナンバーを持つようになります。市や区、町、村は、マイナンバーを知らせるカードを郵便で送り始めました。
東京では最近「マイナンバーを使った詐欺があるので、安全のために銀行のカードの番号を教えてほしい」などという電話がありました。市役所の職員だと言って、個人の情報などを聞く電話もありました。ほかの県では、お金を取られた人もいます。
警視庁によると、このような詐欺の可能性がある電話が、今月2日〜8日に東京で11件ありました。
警視庁は「マイナンバーや個人の情報を教えてほしいなどの電話があったら、すぐ警察に知らせてください」と言っています。





Terjemahan dalam bahasa Indonesia versi Grizzly:

1.      Kemungkinan Penipuan melalui telefon dari sistem “My Number”
Mulai bulan Januari 2016 mendatang, di Jepang akan ada sistem bernama “My Number”. Semua penduduk Jepang akan memilih 12 digit angka yang akan mereka jadikan nomor identitas “My Number”. Pemberitahuan penggunaan sistem My Number ini telah disebar di berbagai kota, distrik, kabupaten dan desa melalui pos surat di seluruh Jepang. 
Akhir-akhir ini, di Tokyo dilaporkan banyak kasus penipuan melalui telefon yang mengatas-namakan “My Number” agar memberitahu nomor bank untuk alasan keamanan. Petugas kantor walikota mengungkapkan bahwa ada juga telefon yang menanyakan perihal informasi pribadi. Di prefektur lain, ada juga orang yang uangnya ditipu. 
Menurut Japan Metropolitan Police Department, sejak tanggal 2 sampai dengan 8 Oktober 2015 ini saja di Tokyo telah terjadi 11 kasus penipuan melalui telefon. Mereka menghimbau agar warga dapat melaporkan hal ini ke pihak berwajib bila ada panggilan yang meminta data informasi pribadi.

No comments:

Post a Comment