Thursday, February 4, 2016

Definisi Press Release & Contoh Terjemahan Press Release Jepang - Indonesia



Lagi ada tugas dari Daniel-sensei buat cari pengertian Press release dan disuruh coba terjemahin press release Jepang ke dalam bahasa Indonesia..... Rada susah yah :'D wkwkwkwk..... Tapi syukurlah bisa Grizzly kerjain sampai selesai :9..... Sayang banget, waktu kuliah ini mepet jadi ga sempet di cek terjemahan Grizzly udah bener apa belum...... 

Buat temen-temen yang lagi belajar dan pengen sekedar tahu, silakan dibaca yah ;) .......
 


DEFINISI PRESS RELEASE

Press release adalah pseudo news story (peristiwa yang diberitakan adalah peristiwa yang diciptakan oleh public relations) yang berupaya meyakinkan editor atau reporter akan adanya nilai berita dari seseorang, peristiwa, barang atau jasa yang diinformasikan; press release secara sederhana merupakan pernyataan yang sudah dirancang sebelumnya untuk didistribusikan di media massa.
Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang berguna, akurat, dan menarik kepada media massa. Jadi, pada dasarnya press release merupakan berita tentang poerusahaan (individu, kegiatan, pelayanan atau produk). Berita tersebut dikirimkan atau disiarkan ke media (pers), sehingga disebut juga siaran pers atau news-release.
Press release adalah informasi dalam bentuk berita yang dibuat oleh Public Relations (Humas) suatu organisasi/perusahaan yang disampaikan kepada pengelola pers/redaksi media massa (tv, radio, surat kabar, majalah) untuk dipublikasikan dalam media massa tersebut.
Press release adalah jenis informasi yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan bagi kalangan investor, analis saham, atau media massa (jurnalis). 
Press release is a public relations announcement issued to the news media and other targeted publications for the purpose of letting the public know of company developments. (Sebuah pengumuman public relations yang disebarkan kepada media berita dan penerbitan-penerbitan lain yang ditargetkan dengan tujuan agar khalayak mengetahui perkembangan perusahaan)
Press release adalah berita yang disiapkan oleh individu dan organisasi yang mencari publisitas.

Sumber: Rolnicki, Tom E. 2008. Pengantar Dasar Jurnalisme. Jakarta: Prenada media grup.
Sumber : Kriyantono, Rachmat. 2012. PR Writing: Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Edisi ke-2. Jakarta: Kencana.
Sumber: Raharjo, Sapto. 2006. Kiat Membangun Aset Kekayaan. Jakarta: Gramedia.
Sumber: Indrasafitri, Dina. 2000. Bekerja Sebagai Public Relations. Jakarta: Erlangga Group.
Sumber : Soemirat, Soleh dan Elvinaro Ardianto. 2012. Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.


2015年7月14日
谷﨑泰明駐インドネシア日本国大使による
アリフ・ヤフヤ観光大臣への表敬訪問


1.
7月14日(火)午前11時から約45分間、谷﨑泰明駐インドネシア日 本国大使はアリフ・ヤフヤ観光大臣(Mr. Arief Yahya, M.Sc., Minister of Tourism)を往訪し、会談しました。同会談では、新政権の下で同大臣が進める観光交流の促進及び政策方針について意見交換しました。
2.
特に、日本では昨年12月よりIC旅券保持者を対象とした査証免除が開始され,インド ネシアでは先月より観光目的の査証免除が開始されたとこに伴い,今後飛躍的に増加することが見込まれる両国の観光交流のさらなる活性化に向けた取組などに ついて幅広く意見交換を行いました。
3.
大使館としては、引き続き、観光交流を通じて両国の文化交流・相互理解の増進について中心的な役割を果たす観光省との連携・協力関係を強化していく考えです。


Jakarta, 25 Juni 2015
Kunjungan Kehormatan Duta Besar Jepang Tanizaki Yasuaki kepada Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia
1.
Pada hari Selasa, 14 Juli 2015 mulai 11:00 WIB selama sekitar 45 menit, Duta Besar Jepang Tanizaki Yasuaki mengadakan pertemuan bersama Bapak Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Tanizaki dan Menteri Pariwisata Yahya bertukar pendapat mengenai promosi dan arah kebijakan pertukaran pariwisata yang dilakukan oleh Menteri Yahya dibawah pemerintahan Negara Indonesia yang baru.
2.
Secara spesifik, keduanya membahas secara luas mengenai kebijakan untuk mengaktifkan pertukaran pariwisata yang diharapkan meningkat dengan cepat pada masa yang akan datang, terkait dengan dimulainya pemberlakuan kebijakan bebas visa di Jepang terhadap pemegang paspor IC sejak bulan Desember 2014 dan mulai diberlakukannya pembebasan visa di Indonesia bagi wisatawan asing sejak bulan lalu.
3.
Kami akan tetap mengupayakan peningkatan hubungan kerja sama dan kemitraan dengan Kementerian Pariwisata yang memainkan peran utama dalam peningkatan pertukaran kebudayaan dan saling pemahaman kedua negara melalui pertukaran pariwisarta.


http://www.id.emb-japan.go.jp/news15_38j.html



No comments:

Post a Comment